Bantalan Karet Elastomer (Elastomeric Rubber Pad)

by - Mei 23, 2014

Fungsi Bantalan Karet Elastomer Jembatan  (Elastomeric Rubber Bridga Pad)

Bantalan Karet Elastomer Jembatan (Elastomeric Rubber Bridge Pad) memiliki fungsi sebagai perangkat pada struktur jembatan yang mengirimkan beban dari bangunan atas jembatan ke bagian bawah jembatan sekaligus mengakomodasi pergerakan dan perpindahan jembatan.
pergerakan dan perpindahan pada jembatan antara lain :
- beban karena lalu lintas di jembatan
- pergerakan tanah seperti gempa kecil dsb
- perpindahan karena suhu susut muainya
- dsb

aplikasi karet elastomer jembatan


Fungsi lain dari Bantalan Karet Elastomer Jembatan adalah  mengakomodasi berbagai gerakan dan rotasi serta mendukung berat dari struktur dan untuk mengirimkan beban melalui pondasi struktur .
Bantalan Karet Elastomer Jembatan Elastomeric Bridge Bearing Pads dirancang untuk mengakomodasi tiga jenis gerakan
- vertikal
- Shear
- Rotasi
Untuk mentransfer beban dari bangunan atas ( baik vertikal maupun horizontal) ke substruktur . Jembatan dengan bentang kurang dari 10m biasanya tidak memerlukan bantalan apapun.

Untuk mengakomodasi gerakan translasi ( ekspansi dan kontraksi ) misalnya gerakan karena suhu ( bisa besar di jembatan baja , hingga 300mm ) ; karena beban mati & beban hidup terutama miring jalan ; susut dan rangkak dll

Untuk mengakomodasi gerakan rotasi deck girder . Rotasi terjadi sebagai geladak membelokkan bawah beban . Juga, beberapa rotasi relatif terjadi pada bagian komposit karena sifat yang berbeda dari beton dan baja . Pemukiman Differential juga dapat menyebabkan beberapa gerakan rotasi .
Untuk membatasi kekuatan ditransmisikan ke substruktur dengan desain yang sesuai .
Untuk memberikan redaman getaran dan meminimalkan efek dari dampak beban dalam bantalan karet  elastomer .
Bantalan Karet Elastomer Jembatan (Elastomeric Rubber Bridge Pad) diwajibkan terpasang dalam struktur jembatan karena fungsi - fungsinya yang sangat penting bagi keamanan dan kenyamanan struktur jembatan.
elastomer karet jembatan

Bantalan Karet Elastomer Jembatan diproduksi dengan bahan kompon karet berkualitas baik karet alam maupun neoprene deng diperkuat beberapa lembar plat pada bagian dalamnya.
Gada Bina Usaha sebagai perusahaan produsen Bantalan Karet Elastomer Jembatan dan sebagai PIONEER ON LINE SHOP Produk Elastomeric Rubber Bridge Pad di Indonesia

HUBUNGI KAMI :
CV.GADA BINA USAHA
ASRIKATON INDAH F6 GRAHA GBU
MALANG

https://wa.me/6281233069330


You May Also Like

0 comments