Rubber Fender

by - Desember 27, 2012

Rubber Fender

Prinsip utama dari rubber fender adalah melindungi dermaga dan lambung kapal saat kapal berlabuh,kekuatan energi kapal saat berlabuh memungkinkan kerusakan pada sisi dermaga maupun lambung kapal oleh karena itu hentakan dari kapal diserap oleh rubber fender.
Pemilihan jenis rubber fender :
Berbagai faktor mempengaruhi pilihan yang tepat dari sistem fender antara lain  lingkungan dermaga,paparan cekungan pelabuhan, kelas dan konfigurasi kapal, kecepatan dan arah pendekatan kapal saat berlabuh,jenis struktur dermaga. Hal ini dianggap tidak praktis untuk membakukan desain fender karena kondisi pelabuhan jarang identik. Pengalaman lokal sebelumnya dalam penerapan sistem fender memuaskan harus dipertimbangkan, terutama yang berlaku untuk efektivitas biaya karakteristik. Berikut ini adalah panduan yang baik untuk memilih cocok fender sistem untuk kebutuhan anda. 
Prosedur Desain Umum r:
Rancangan sistem fender didasarkan pada hukum kekekalan energi. Jumlah energi yang diperkenalkan ke dalam sistem harus ditentukan, dan kemudian sarana dirancang untuk menyerap energi dalam kekuatan dan hentakan dari lambung kapal, fender, dan dermaga. Prosedur desain umum adalah sebagai berikut:

1. Tentukan energi yang akan dikirimkan ke dermaga setelah dampak awal. Disarankan untuk mempertimbangkan kapal terberat / terbesar mampu atau diizinkan untuk menggunakan dermaga Anda.

2. Tentukan energi yang dapat diserap oleh dermaga atau pelabuhan (distribusi beban harus diperhatikan). Untuk struktur yang linear elastis, energi adalah salah satu-setengah kali beban maksimum statis dari jumlah defleksi. Penyisihan juga harus dilakukan dalam kasus-kasus di mana kapal lainnya dapat tertambat di dermaga. Jika struktur ini sangat kaku, dapat diasumsikan untuk menyerap energi.

3. Kurangi energi yang dermaga akan menyerap energi dari dampak yang efektif dari kapal untuk menentukan jumlah energi yang harus diserap oleh fender.

4. Pilih desain fender yang mampu menyerap jumlah energi yang ditentukan di atas tanpa melebihi kekuatan maksimum di dermaga. 

You May Also Like

0 comments